Diberdayakan oleh Blogger.

Page List

Gallery

Follow us on FaceBook

Ads

Contoh Proposal Bisnis

Selasa, 21 Juni 2016

Preface

Dengan semakin berkembangnya dan semakin tingginya kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan yang berhubungan dengan kebutuhan perlengkapan perangkat keras alat-alat komputer (hardware) dan perangkat lunak komputer (software), maka kami berinisiatif untuk membuka suatu usaha yang up to date dan mengerti akan kebutuhan masyarakat untuk memenuhi perlengkapan perangkat keras alat-alat komputer (hardware) dan perangkat lunak komputer (software) tersebut.   

Perusahaan Bisnis De’Chall Computer ini berdiri atas kerja sama serta keinginan kami yang memiliki hobi dan kegemaran serta pemahaman dalam bidang komputer, karena seiring perkembangan teknologi yang semakin pesat sehingga membutuhkan perlengkapan alat-alat komputer serta perangkat lunaknya yang tentunya kami jual secara resmi guna untuk memenuhi kebutuhan akan perlengkapan komputer tersebut.  De’Chall Computer didirikan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam bidang perlengkapan perangkat keras alat-alat teknologi IT yang tentunya kami jual dengan garansi resmi serta legal secara hukum. 
Vission
Mitra dan solusi bagi masyarakat dengan memberikan pelayanan atas kebutuhan dalam hal perlengkapan perangkat keras alat-alat komputer (hardware) serta perangkat lunaknya (software). 
Mission
Memberikan dan menerapkan pelayanan yang baik dan berkualitas demi    kepuasaan pelanggan
Motto
” De’Chall Computer : Everything Official Warranty ” 
Strategic Location
·         Lokasi yang dipilih merupakan tempat yang strategis di Ruko-ruko perumahan Komp. Daan Mogot karena berada tidak jauh dari Mall Daan Mogot, lokasi mudah terlihat dan berada di jalan utama yang merupakan jalan lalu lalang masyarakat sekitar sehingga dapat dengan mudah dicari dan didatangi. 
·         Ruangan / Tempat yang dibutuhkan 
Ruangan / Tempat yang dibutuhkan pada awal membuka usaha ini tidak terlalu luas dan juga tidak terlalu sempit, yakni 1 ruangan ukuran 15m x 8m. 
·         Waktu Operasional 
      Waktu untuk melakukan pelayanan usaha ini dibuka dari pukul 09.00 pagi sampai dengan pukul 17.00 sore. 
            Kesan / Counter Style 
·         Kesan yang akan kami bangun dalam melayani pelanggan adalah ”Comfortable and High Quality Service” sehingga pelanggan merasa nyaman berada di tempat pelayanan kami dan membuat mereka selalu ingin kembali karena pelayanan yang memuaskan. 
·         Konsep Promosi   
       Membuat sebuah display di pintu gerbang perumahan dan mengandalkan informasi dari pelanggan ke pelanggan serta menyediakan           brosur promosi.  Selain itu, kami juga membuat advertisement secara on-line di internet agar bisa dijangkau masyarakat luas dengan cara melakukan transaksi atau pun bisnis on-line. Dengan cara ini kami optimis De’Chall Computer akan lebih mudah dan cepat dikenal oleh masyarakat. 
·         Target Pelanggan     
       Target pelanggan De’Chall Computer adalah : seluruh kalangan masyarakat yang membutuhkan perangkat keras komputer dan perangkat lunak, serta kawasan perkantoran guna untuk memenuhi kebutuhan dari sistem komputerisasi masing-masing, dan mengembangkan dan memperbaiki serta meningkatkan sistem komputernya. 
Operational Team
Dengan terciptanya tempat usaha yang bergerak di bidang perdagangan, khususnya dalam hal teknologi komputer dengan lokasi yang strategis, maka kami yakin usaha ini akan maju. Karena kebutuhan dan permintaan akan kebutuhan alat-alat perangkat keras komputer (Hardware & Software) di kalangan masyarakat terutama sekitar Perumahan Daan Mogot serta kawasan Perkantoran di Ruko Daan Mogot pada saat ini sangat besar.
Market Segmentation
1.    Masyarakat Umum
2.   Guru / Dosen / Universitas
3.   Pegawai Pabrik
4.   Pegawai Negeri Sipil / Pemda
5.   TNI POLRI
6.   Karyawan Swasta
7.   Wiraswastawan
8.   Koperasi,
9.   Keluarga Muda
10.Dll., 
Special Point

Dikelola oleh tim professional dibidangnya (professional team).
1.      Manajemen jelas dan transparan (open management).
2.     Return atas investasi lebih menjanjikan dengan waktu relatif  lebih singkat (pay back period).
3.     Stakeholder dapat terlibat langsung.
4.     Manajemen resiko yang lebih baik, sehingga resiko sangat diminimalisir (zero risk).
5.     Jaminan proyek atas investasi jelas (guaranteed project).
6.     Investasi terukur dan terarah.
7.     Konsep PASTI, AMAN dan UNTUNG akan mudah terealisir.
8.     Margin yang diberikan oleh perusahaan lebih besar dari margin Deposito Bank (capital gain).
9.     Jangka waktu investasi dapat diatur sesuai dengan kebutuhan (flexible of investment).
10.  Perusahaan menawarkan margin bagi hasil (profit sharing) lebih besar dan menarik bagi investor potensial.
11.   Perusahaan menawarkan kerjasama secara permanen yang akan diatur dalam perjanjian kerjasama yang saling menguntungkan kedua belah pihak.
12.  Pencatatan perjanjian dihadapan notaris*.
Project Plan

Perusahaan telah memiliki site plan project yang jelas sebagai langkah akselerasi/percepatan dan pengembangan bisnisnya. Tentunya, hal ini dilakukan secara hati-hati, tertata, teratur, dan terkontrol.
Project plan yang akan kami kembangkan meliputi wilayah 1 yaitu Jakarta, Bogor, Bekasi.

Our Projects

Lokasi yang dipilih merupakan tempat yang strategis di Ruko-ruko perumahan Komp. Daan Mogot karena berada tidak jauh dari Mall Daan Mogot, lokasi mudah terlihat dan berada di jalan utama yang merupakan jalan lalu lalang masyarakat sekitar sehingga dapat dengan mudah dicari dan didatangi.   
 Evaluasi tentang kelemahan Usaha (Analisis SWOT)  Strength (Kekuatan) 
1.    Bertanggung jawab, disiplin kerja, kreatif dan inovatif 
2.   Dapat memenuhi kebutuhan pelanggan 
3.   Memberikan pelayanan terbaik terhadap pelanggan 
4.   Menjual produk yang berkualitas  Weaknes (Kelemahan)
5.   Dengan tetap manjaga mutu dan kualitas produk, kami yakin kami dapat bersaing walaupun harus bersaing dengan perusahaan berskala nasional yang akan muncul di kemudian hari. 
6.   Saat ini dengan belum adanya perusahaan dengan bidang usaha sejenis di Komp. Daan Mogot, membuat kami yakin bahwa kedepannya perusahaan kami akan maju. 
7.   Threaty (Ancaman) : Munculnya Perusahaan - perusahaan baru yang sejenis yang berusaha menyaingi perusahaan kami, dengan beraneka ragam promosi diskon. 
 Closing

Niat kami adalah membangun negeri dengan property. Membangun penuh dengan ketulusan dan kecintaan. Berbagi ilmu tentang bagaimana menjalankan bisnis property. Bersilaturrahmi untuk membangun jaringan yang lebih kuat, kokoh dan terpercaya. Dengan demikian kerjasama ini akan saling menguntungkan, berkesinambungan dan fair dalam pelaksanaannya.
Semuanya untuk anak bangsa Indonesia yang lebih maju. Semuanya untuk umat manusia yang berhak hidup layak dan sejahtera. Dengan niat, tekad, perjuangan dan kebersamaan menuju kesuksesan dunia dan akhirat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Most Reading