Diberdayakan oleh Blogger.

Page List

Gallery

Follow us on FaceBook

Ads

17 Tempat Wisata Menarik Di Bekasi Yang Wajib Dikunjugi

Rabu, 06 Juli 2016


Bekasi memang Unik, banyak orang yang tidak mengetahui akan banyak nya tempat wisata yang belum pernah dikunjungi, bahkan warga bekasi sendiri pun malah tidak mengetahuinya.
berrikut, akan saya bagikan informasi tempat wisata dibekasi.
1. Taman Buaya Indonesia Jaya
Taman Buaya Indonesia Jaya
Taman Buaya Indonesia Jaya
Tempat wisata di Bekasi satu ini bagi pecinta buaya tidak boleh dilewatkan. Buaya Indonesia Jaya adalah penangkaran buaya yang berada di Jalan Raya Serang Cibarusah, Desa Sukaragam. Sebelum memasuki area taman buaya, Anda akan disambut oleh patung buaya besar yang terletak di halaman depan tempat penangkaran buaya ini.

Tempat wisata yang dibangun pada tahun 1990 memiliki 5 kolam besar yang bisa menampung masing-masing 100 buaya. Kolam renang dibatasi pagar besi yang tinggny sekitar 1,5 meter untuk keselamatan pengunjung. Tidak hanya kolam buaya dewasa, di penangkaran ini juga terdapat ruang penetasan telur buaya dan kolam kecil untuk bayi buaya.

2. Waterboom Lippo Cikarang
Waterboom Lippo Cikarang
Waterboom Lippo Cikarang
Objek Wisata Waterboom Bekasi terletak di daerah perumahan Lippo Cikarang, Cikarang, Bekasi .
Tempat wisata di Bekasi ini dirancang sangat mirip dengan suasana pulau Dewata Bali. Tempat wisata ini menawarkan wahana air lengkap mulai dari kolam renang dewasa sampai anak-anak. Kolam renang dewasa dilengkapi dengan jaring untuk bermain voli air dan kereta luncur air menantang adrenalin. Di sini juga, Anda dapat melihat pondokan yang dihiasi kain hitam - putih khas Bali, kamboja di sekitar kolam renang dan patung-patung yang terbuat dari batu .

3. Gedung Juang 45
Gedung Juang 45
Gedung Juang 45
Jika Anda menyukai wisata sejarah, Anda harus mengunjungi bangunan ini. Tempat wisata di Bekasi ini adalah saksi perjuangan rakyat Bekasi melawan penjajah. Anda dapat mengunjungi Gedung Juang 45 yang terletak di Jalan Sultan Hasanuddin 5, Tambun, Bekasi. Gedung Juang 45 tidak sepenuhnya menjadi tempat wisata karena saat ini digunakan sebagai gedung perkantoran Pemerintah Kabupaten Bekasi. 

4. Saung Ranggon
Saung Ranggon
Saung Ranggon
Saung Ranggon terletak di Desa Cikedokan, Cikarang Barat. Tempat wisata ini berukuran 7,6 x 7,2 meter dengan tinggi 2,5 lantai di atas tanah. Saung Ranggon dibangun pada abad ke-16 oleh Pangeran Rangga yang merupakan anak dari Pangeran Jayakarta. Bagian dalam saung merupakan ruangan luas tanpa sekat ataupun jendela, saung ini dibuat

5. Vihara Dharma Jaya
Vihara Dharma Jaya
Vihara Dharma Jaya
Vihara Dharma Jaya, Jl. Kalong, Kelurahan Bojong Rawa Lumbu, Kec. Rawa Lumbu, Bekasi. Vihara Dharma Jaya adalah sebuah biara bangunannya berwarna cerah dengan warna dominan merah. Sebuah tempat sembahyang dibagian luar dinaungi dua atap dengan ornamen naga dan burung di sudut luar atap.

6. Klenteng Hok Lay Kion
Klenteng Hok Lay Kion
Klenteng Hok Lay Kion
Kelenteng Hok Lay Kion dapat ditemukan di Jalan Kenari 1 , Desa Margahayu Bekasi Timur . Kelenteng ini merupakan kelenteng tertua di Bekasi. Diperkirakan Kelenteng Hok Lay Kion berdiri sejak 300 - 400 tahun yang lalu. Meski telah beberapakali direnovasi, beberapa bagian klenteng seperti patung dewa, altar, pintu, dan tiang penyanggah masih asli.

7. Danau Cibeureum
Danau Cibeureum
Danau Cibeureum
Tempat wisata di Bekasi satu ini, Danau Cibeureum telah menjadi lokasi favorit bagi pengendara sepeda masyarakat sekitar. Pada akhir pekan, kawasan Danau Cibeureum ramai dikunjungi oleh pengendara sepeda dari seluruh penjuru Bekasi. Secara administratif, danau ini terletak di dua desa, Desa Lambang Sari dan Desa  Lambang Jaya, Kecamatan Tambun, Bekasi.

8. Masjid Al Arief
Masjid Al Arief
Masjid Al Arief
Ingin berwisata religi di Kota Bogor, terdapat sebuah bangunan berdiri sejak zaman kolonial yaitu Masjid Al Arief. Masjid Al Arief Berada di tepi jalan Juanda, awalmulanya bernama Masjid Muhajirin, dikenal juga sebagai masjid lama. Masjid Al Arief pernah menjadi salah satu pusat dari pergerakan pemuda Islam di Bekasi ketika masa penjajahan melawan Belanda dan Jepang.

9. Pura Agung Tirta Bhuana
Pura Agung Tirta Bhuana
Pura Agung Tirta Bhuana
Pura Agung Tirta Bhuana berada di Jl. Jatiluhur I, Jaka Sampurna, Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat. Pura ini diresmikan pada hari Sabtu Kliwon, 23 Maret 1991. Selain sebagai tempat bersembahyang umat Hindu, di lingkungan Pura Agung Tirta Bhuana juga diselenggarakan tari Bali untuk umum oleh Sanggar Tari Saraswati setiap Rabu dan Sabtu.

10. Masjid Jami Al - Hidayah
Masjid Jami Al - Hidayah
Masjid Jami Al - Hidayah
Masjid Jami Al-Hidayah Bekasi berada di Kaliabang Bungur, pada perempatan Jalan Kompleks Seroja, di seberang kanan Ponpes Sullamul Istiqomah, Bekasi. Dibangun pada tahun 1935 oleh para tokoh agama, awalnya masjid ini bemama Masjid Jami an-Nur. Dulunya masjid ini dibangun sangat sederhana, lantainya pun hanya tanah yang di atasnya diberi alas tikar pandan dengan daya tampung sekitar 70 orang.

Meskipun demikian, masjid ini merupakan salah satu markas yang dijadikan basis untuk menggembleng para pemuda Islam menjadi cikal bakal laskar Hizbullah/ Sabilillah yang amat ditakuti penjajah.

11. Muara Gembong
Muara Gembong
Muara Gembong
Muara Gembong adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Terletak 64 km dari pusat Kota Bekasi. Tak kurang dari empat jam diperlukan untuk menempuh perjalanan dari kota Jakarta dan sekitar dua setengah jam dari Kota Bekasi. Muara Gembong terkenal dengan potensi alamnya, muara ini adalah habitat ikan bandeng.

12. Pantai Muara Beting
Pantai Muara Beting
Pantai Muara Beting
Pantai Muara Beting terletak di Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat. Dari pusat Kota Bekasi berjarak sekitar 48 km, waktu ditempuh dengan kendaraan bermotor selama sekitar 2 jam. Aksesnya menuju Muara Pantai Beting cukup mudah dengan jalan yang cenderung lebar. Pantai Muara Beting memiliki Pemandangan yang indah. Pasirnya landai berwarna putih agak kecoklatan, cocok untuk tempat wisata keluarga. Pemandangan lautnya juga terbilang cantik. Muara Beting masih dalam tahap proses pengembangan sebagai potensi objek wisata di Bekasi.

Waktu yang baik untuk datang ke tempat wisata di Bekasi adalah antara bulan September sampai Februari, karena pada saat itu terjadi migrasi burung dari Pasifik ke daratan Cina dan singgah sementara di cagar alam ini.

13. Rumah Pohon
Rumah Pohon
Rumah Pohon
Tempat wisata di Bekasi ini sangat indah dengan banyak pohon-pohon rindang disekitarnya. Rumah Pohon berada di Jalan Raya Parpostel, Jatiasih Bekasi. Wisata Rumah Pohon cocok jika Anda mengunjungi tempat wisata ini bersama anak-anak dan keluarga. Tempat ini menawarkan rekreasi di luar ruangan untuk anak-anak dan dewasa disediakan di sini, antara lain flying fox, paintball, wall climbing, hingga kolam tangkap ikan dan arena balita dan lain-lain.

14. Hutan Kota
Hutan Kota
Hutan Kota
Kota Bekasi merupakan kawasan pemukiman dan industri. Namun Kota Bekasi masih memiliki Hutan Kota, yang masih menjaga keasrian dan kesejukan Kota. Tempat wisata ini dibuka pada tahun 2012 dan memiliki luas sekitar 2 hektar. Tempat wisata ini memiliki banyak pohon dan udaranya relatif sejuk. Kegiatan yang dapat Anda lakukan piknik bersama keluarga, bersepeda berasam teman-teman dan melihat pengembangbiakan burung merpati dan kutilang .

15. Danau Marakash
Danau Marakash
Danau Marakash
Danau Marakas terletak di Pondok Ungu, Bekasi Utara. Tempat wisata ini banyak digunakan untuk menghabiskan waktu diakhir pekan. Danau Marakash adalah danau buatan pemandangannya cukup menarik, selain menikmati pemandangan danau Anda juga bisa memancing dan berwisata kuliner. Untuk masuk ke tempat wisata di Bekasi ini, Anda bebas biaya atau gratis.

16. Bumi Perkemahan Karang Kitri
Bumi Perkemahan Karang Kitri
Bumi Perkemahan Karang Kitri
Bumi Perkemahan Karang Kitri merupakan Objek wisata Alam di Bekasi. Bumi Perkemahan Karang Kitri adalah perkemahan alam yang terletak di Desa Karang Mulya, Bojong Manggu , Bekasi , dengan pemandangan yang indah dan menawan. Di sini, juga dilengkapi beberapa fasilitas outbound dan camp (perkemahan) yang cukup lengkap .

17. Taman Kemang Pratama Bekasi
Taman Kemang Pratama Bekasi
Taman Kemang Pratama Bekasi
Taman Kemang Pratama Bekasi merupakan salah satu taman kota terbaik yang terdapat dikota di Bekasi. Taman Kemang Pratama Bekasi berada di kompleks perumahan elit Rawalumbu, Bekasi. Tempat wisata ini cocok sekali untuk berekreasi bersama keluarga, Taman Kemang Pratama juga dikenal dengan istilah taman satwa mini karena terdapat beberapa jenis satwa yang menarik disni ada rusa. Berbagai berbagai kegiatan juga bisa anda lakukan seperti Jogging, jalan-jalan, maupun  olahraga ringan lain. Taman Kemang Pratama dapat dikinjungi setiap hari tanpa dipungut biaya.

Jangan ragu untuk mengunjungi Bekasi, selain Anda bisa melihat berbagai tempat wisata, itu Bekasi masih sangat indah dan sejuk.

2 komentar

  1. Sedikit berbagi pengalaman siapa tau bermanfaat
    Sudah berkali-kali saya mencari tempat yang menyediakan pesugihan, mungkin lebihdari 15 kali saya mencari paranormal mulai dari daerah jawa Garut, Sukabumi, cirebon, semarang, hingga pernah sampai ke bali , namun tidak satupun berhasil, suatu hari saya sedang iseng buka-buka internet dan menemukan website ustad.hakim www.pesugihan-islami88.blogspot.co.id sebenarnya saya ragu-ragu jangan sampai sama dengan yang lainnya tidak ada hasil juga, saya coba konsultasikan dan bertanya meminta petunjuk pesugihan apa yang bagus dan cepat untuk saya, nasehatnya pada saya hanya di suruh YAKIN dan melaksanakan apa yang di sampaikan pak.ustad, Semua petunjuk saya ikuti dan hanya 1 hari Alhamdulilah akhirnya 5M yang saya tunggu-tunggu tidak mengecewakan, yang di janjikan cair keesokan harinya, kini saya sudah melunasi hutang-hutang saya dan saat ini saya sudah memiliki usaha sendiri di jakarta, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya sering menyarankan untuk menghubungi ustad.hakim bawazier di 085210335409 Toh tidak langsung datang ke jawa timur juga bisa, saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sama baik, jika ingin seperti saya coba hubungi ustad.hakim bawazier agar di berikan arahan

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum

    *RUMAH SYARI'AH ISLAMI TANPA BANK DI BABELAN DEKAT KOTA HARAPAN INDAH !* 🛣🏘🏡

    *"BABELAN SAKINAH RESIDENCE "*
    " The Shariah Nature of Living 🏡🏡🏡.

    _*PELOPOR RUMAH SYARIAH TANPA BANK*_ DI Babelan Kota Harapan Indah Bekasi. Kawasan Primadona Akses dekat perumahan besar KOTA HARAPAN INDAH dan 5 menit Dari Perum. MUTIARA GADING CITY

    *MAU BELI KREDIT TANPA BANK DAN TANPA RIBA?.. BISA!!*

    Kredit RUMAH ZAMAN NOW itu Harus Bersih Dari Bunga Riba Bank,...In Syaa Allah lebih berkah dan Nyaman

    ▶ Type yg tersedia :
    Tipe 36/72
    Tipe 45/84
    Tipe 60/100
    *( harga promo terbatas , " )*

    FASILITAS ✅
    * One gate System
    * Jalan Utama 8 meter
    * CCTV 24 jam
    * Air PDAM
    * Taman Bermain
    * Sarana Olahraga
    * Kolam renang
    * Sekolah Islam Terpadu
    * Rumah Tahfidz
    * Masjid
    * Klinik kesehatan

    KEUNGGULAN PERUMAHAN BSR :
    ✅ Lokasi pinggir Jalan Pemda Langsung
    ✅ Akses menuju Lokasi cor Beton
    ✅ Lingkungan yg Islami, ( Rumah Tahfidz, TPA, Sekolah Islam )
    ✅ 10 Menit dari Kota Harapan Indah yang full Fasilitas Publik ( Giant, Ramayana, Courts, Mitra10, Ace, Dealer mobil resmi, Waterpark )
    ✅ 20 menit dari Rencana Pintu Toll Jorr Cilincing Cibitung
    ✅ 10 menit ke Pusat Belanja Marakash dan Candrabaga Pondok Ungu
    ✅ 5 menit ke Wisata Danau Southlake MGC
    ✅ 30 menit ke Summarecon Bekasi

    UNTUK SURVEY LOKASI,,,,,
    Hub Telp/wa
    0896 4479 8497
    Gufron

    *DAPATKAN PENAWARAN MENARIK UNTUK KREDIT DG MUDAH DAN DP TERJANGKAU mulai dari 30 Jt, dg Masa Kredit mulai dari 3 th -15 th*

    *info lebih lanjut, Hub 0896 4479 8497

    *BUY HOME WITHOUT RIBA*

    www.propertiakusyariah.blogspot.com

    BalasHapus

 

Most Reading