Diberdayakan oleh Blogger.

Page List

Gallery

Follow us on FaceBook

Ads

Cara Bersepeda Yang Benar Dan Posisi Bersepada Yang Benar

Jumat, 01 Juli 2016


Banyak orang ketika  ingin bersepeda lupa dengan tata cara bersepeda yang benar. 

Walau ini hal yang sepele tetapi resiko ketika bersepeda tidak benar bisa fatal, maka dari itu akan kita kupas bersama bagaimana cara-cara bersepada yang benar. :

  • Pengendara harus minum air dam mineral ketika bersepeda dan sesudahnya. Untuk mengganti kalori yang dikeluarkan.
  • Latihan dilakukan secara bertahap, intensif dan teratur. disesuaikan dengan kondisi daya tahan tubuh.
  • Tidak melakukan latihan yang bersifat berlebihan, overdossis yang mengakibatkan kelelahan yang sangat.
  • Jarak tempuh yang disarankan untuk olahraga yang bersifat kebugaran adalah dibawah 20 kilometer, dianjurkan untuk latihan rutin untuk menjaga stamina sejauh 15 km saja dan dilakukan tidak lebih dari 3 kali seminggu
  • Pemanasan mutlak dilakukan sebelum melakukan aktivitas bersepeda.
  • Jarak tempuh yang dilakukan untuk berolah raga yang ideal antara 40 km sekali jalan. Untuk mereka yang berusia 40 tahun ke atas, jarak tersebut idealnya ditempuh dengan kecepatan antara 22 - 27 km/jam. Bagi yg muda bisa lebih cepat lagi.
  • Kondisi tubuh harus dalam keadaan fit saat bersepeda, tidur yg cukup sebelumnya.
  • Posisi sadel harus lebih tinggi diatas kemudi sehingga ketika lengan memegang kemudi, otot tidak terlalu tegang dan bisa bergerak dengan leluasa.
  • Kaki bisa direntangkan lurus, sehingga telapak kaki menyentuh pedal dalam posisi rata.
  • Gunakan ujung kaki sebagai tumpuan untuk mendapatkan tenaga yang maksimum.
  • Meskipun tubuh dalam posisi membungkuk, kepala harus tegak ke depan sehingga dapat melihat ke arah depan dengan baik.
  • Gunakan alat alat pengaman pada saat berkendara seperti helm dan lain-lain.
  • Semoga bermanfaat dan berguna dikemudian hari.
Berikut Gambar-gambar tentang tata cara bersepeda yang benar






Selanjut nya saya akan membagikan bagaimana posisi secara detail bersepeda yang benar dan baik..

Tangan di Handlebar. Sebaiknya posisikan handlebar sedikit di bawah ketinggian sadel. Tapi, jangan terlalu rendah karena bisa memicu rasa nyeri pada pungung bawah dan bahu. Ketepatan pengaturan akan membuat siku Anda tertekuk secara proporsional, yang membuat posisinya nyaris horisontal dengan lengan depan. Posisi ini bagus untuk membantu Anda meredam getaran saat melaju di jalan raya.
Telapak kaki di pedal. Posisi kaki ditentukan oleh pengaturan shoe cleat. Intinya, ujung kaki harus berada di atas kumparan pedal untuk menghasilkan efisiensi yang maksimal dan mengurangi risiko cedera. Posisi yang tak tepat bisa membuat kaki bergerak tak alami, sehingga mengurangi performa Anda sekaligus meningkatkan risiko cedera. Shoe cleat yang diposisikan terlalu jauh ke depan juga bisa menyebabkan gerakan engkel yang berlebihan, dan memungkinkan Achilles Anda terlalu tegang.
Ukuran rangka sepeda. Pilih ukuran rangka sepeda yang tepat. Produsen membuat beragam ukuran dan memproduksi sepeda yang khusus didesain bagi pria maupun wanita. Ukuran sepeda yang tepat akan membantu Anda.
Terima Kasih Sudah Mengunjungi. silahkan tinggalkan Komentar :)

2 komentar

  1. Hal yang tidak pernah terbayankan kini menjadi kenyataan dengan keluargaku,,,untuk AKI.NAWE kami ucapkan banyak terimakasih karna berkat bantuannya ALHAMDULILLAH keluarga kami bisa lepas dari hutang dan masalah,karna nomor “GHOIB”untuk pasang togel,hasil ritual KI NAWE meman benar2 merubah nasib kami hanya sekejap,dan disitulah aku berkesempatan kumpulkan uang untuk buka usaha kembali,karna baik rumah sudah disita,,warung makan jg sudah bangkrut,,tapi itu semua aku masih tetap bertahan hidup dengan anak istriku,,walau cuma kontrak tapi aku tetap bersabar dan akhirnya KI NAWE lah yang bisa merubah nasib kami..KI NAWE orang paling bersejarah kepada keluarga saya…!!! Kepada teman2 yang di lilit hutang dan ingin merubah nasib baik dari pada sekaran HBG: 085=218=379=259=AKI NAWE, Atau kunjungi situs PESUGIHAN DANA GAIB
    dengan penuh harapan INSYAH ALLAH pasti tercapai dan sudah terbukti.

    BalasHapus
  2. Thx utk infonya.. mampir yuk ke http://elementmtb.com/ini-lho-atlit-balap-sepeda-wanita-yang-tercepat-di-dunia/

    BalasHapus

 

Most Reading